September 17, 2005 | 3:57:00 PM

Mie Tomyam Vs Durian


Ramadhan sudah menjelang hanya tinggal hitungan hari lagi, namun aku masih punya 2 hari qodo puasa pada saat itu. Alhasil pada hari Selasa minggu kemarin tanpa makan sahur ku niatkan untuk meng-qodo puasa yang harus cepat sebalum ramadhan tiba, kenapa tidak dari dulu aja dicicil Senin-Kamis untuk Qodo puasa ya..?

Menjelang maghrib si Akang ngajakin jalan2 ke wet market Bangkit dan hawker centre, kami pulang dengan membawa kantung kresek berisi 20 tusuk sate kambing, satu porsi mie tomyam dan durian. kemudian ku akhiri puasaku pada hari itu dengan menyantap hidadangan untuk berbuka yang ku beli tadi.

Waaah.....rupa-rupanya itu mie tomyam pueddeeeeesnya bukan main, beberapakali si akang mengingatkanku bahwa jangan dulu makan mie "hati-hat lho....perutnya kan kosong nanti kenapa-napa" katanya, tapi dasarnya aja ga nurut sama suami habisnya mie nya kok berasa seger banget ya dipakai buat berbuka asem-asem pedes...emmmh.....nikmat. malamnya kumakan durian yang belum tersentuh dari tadi, penasaran juga soalnya kelihatan enak.Besoknya aku keukeuh untuk kembali puasa tanpa sahur kembali walau si akang udah wanti-wanti jangan hari ini biar perutnya istirahat dulu katanya. Hasil dari semua itu ternyata kemarin pagi aku digiring untuk pergi ke Dr karena 2 hari ini badanku panas dingin dan maag ku kambuh. Perutku sakit bukan main, mual dan perih. (tuh..kan , kalo ga nurut sama misua ya begini....)

Di clinik aku ditangani seorang DR yang super duper baiiiik...., beliau begitu ramah, sopan dan bersahaja. Namanya DR Lim Yu Her seorang DR yang sangat fasih berbahasa melayu. Halwa malah seneng banget karena dia dikasih 2 permen sama beliau.
"emmmh enaaak....tapi ga bisa digigit...." Katanya sambil mulutnya kunyam kunyem mengulum permen.

Alhamdulillah....akhirnya sekarang aku sudah bisa nulis dan duduk di depan kompie lagi. Cuma kejadian ini membuatku maluuuu......sama si akang soalnya karena tidak mendengarkan kata2nya aku jadi digiring ke tempatnya DR Lim Yu Her dan bikin dia repot plus khawatir selama 4 hari ini.
Ga lagi-lagi dech makan pedes plus durian dengan perut yang sedang keroncongan.
Kapoooook......pok...pok....


5 comments