November 20, 2005 | 2:10:00 PM

Ini Lah Jerawat Awak.....!!!!


Suatu saat kala kami tengah asyik memilah - milah parfum di kawasan mustafa centre, seorang wanita menyapa dengan sangat bersahabat.

W: Hallo....where are you from?
K: Indonesia
W: bla...bla...bla... (
berbasa basi )
K: bla...bla..bla..... ( berbasa basi juga :D )

Dia langsung berbahasa melayu saat tahu kami berasal dari Indonesia, walau dengan bahasa melayunya yang sedikit kaku dan dengan logat mandarin yang sangat kental.

Setelah ia memilihkan satu jenis parfum yang kami anggap cocok, tiba-tiba dengan secepat kilat ia menarik tanganku menuju pada deretan kosmetik yang berada tak jauh dari tempat kami tadi berdiri.

Tanpa ba..bi..bu... ia menawarkan satu jenis kosmetik yang menurutnya berfungsi untuk mengangkat kotoran, jerawat dan flek dari wajah dan kulit kita. Sembari mengoleskan dan menggosok-gosokannya pada sebelah telapak tangan saya yang ia jadikan bahan percobaan, ia tak hentinya berbicara tanpa ada ujung.

Setelah korban pertama selesai ( hihihi... ) ia mulai beralih pada korban selanjutnya yang tengah menggendong Wawa. Sambil membawa sebuah cermin kecil dan mengarahkannya pada sang korban lalu ia berkomentar " nah ni jerawat awak pun bisa lah di angkat ho...." trus ...ba....bi...bu..... bicara paaaanjaaaang dan leeeebaaar...... sambil menunjuk-nunjuk pada wajah sang korban yang terbengong-bengong *_*


Akhirnya "pertikaian" kami selesai setelah kami putuskan untuk tidak membeli produknya yang seharga $13 itu. "Maaf kulit saya sensitif" jawab saya mengakhiri semuanya.
Karena Insya Allah sepoles bedak tabur pun sudah lebih dari cukup bagi saya.

Yang membuat saya tersenyum adalah komentar korban ke 2 yang mengatakan
" gimana kita mau beli....., wong jerawat yang jualnya aja lebih banyak dari
kita kok...., coba siapa mau percaya sama keampuhan product yang ia jual..?"
ungkapnya sambil setengah ketawa dan mungkin jengkel juga karena wajahnya tadi ditunjuk-tunjuk tanpa permisi hehehe...dan membayangkan wajah si penjual tadi yang memang "maaf" penuh dengan jerawat. *_*

Ya itulah....kadang kita suka lupa akan kekurangan dan kesalahan diri dan lebih mudah melihat kekurangan dan kesalahan orang, astagfirullah....semoga kita semua terhindar dari sifat2 ini ya.... dan semoga kita semua digolongkan pada golongan hamba-Nya yang pandai menghitung alfa dan lupa diri serta terus berusaha membenahinya. Amiiin.....


5 comments