February 18, 2009 | 8:32:00 PM

No Tobaco Please


Mau baby dan anak-anak kita sehat dan cerdas......?
Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, ada salah satu hal sepele yang mungkin dianggap kecil dalam kehidupan sebagian orang, tapi tidak bagi saya..!.

Asap rokok dapat menyebabkan baby dan anak2 kita bodoh dan dungu, kira2 kata inilah yang pernah saya baca di salah satu blog yang mengulas tentang mengapa orang Yahudi pintar-pintar?

Dengan latar belakang keluarga dimana saya tumbuh dan besar dari seorang bapak yang saat itu seorang perokok. Masih ingat dalam ingatan ketika saya harus terus kunyam kunyem sepanjang jalan melafalkan merek rokok yang harus saya beli di toko mang kosim yang kebetulan agak jauh dari rumah saat masih SD dulu. Asap rokok yang mengepul sering kali menjadi pemandangan yang tidak asing saat bapak sedang ada di rumah.

Namun derita asap rokok akhirnya berakhir, seiring dengan pelukan serta ciuman manis untuk bapak yang berjuang mati-matian selama bertahun - tahun untuk lepas dari jeratan rokok. Dan mulai saat itu bapak selalu ngemut relaxa sebagai penggantinya, mungkin sebab itu pula yang menyebabkan beliau jadi sering sakit gigi, but its ok, sakit gigi tidaklah sebahaya dari sebab serta akibat yang dapat timbul karena rokok.
That's good daddy...... I'm proud of you....!!

Saat sekolah di SMU maka sayalah orang tepatnya siswa yang paling berada di barisan depan dan dengan lantang menyemangati pembina OSIS untuk melakukan rajia rokok.

Alhamdulillah, saya dipertemukan Allah dengan seorang pria yang benar-benar bebas asap rokok yang sekarang menjadi suami dan bapak anak-anak. Walau disisi lain adik serta mertua saya juga peroko .......

Jadi mengapa saya selalu snewen kalo bapaknya anak-anak berniat untuk berbenah rumah?
Salah satunya ya....alasan saya diatas tadi. Terbayang jelas akan begitu banyak asap roko yang menari-nari di depan mata saya hiks....Yang membuat saya membuka jendela dimalam gelap saat mengandung dulu. Dan itu pasti akan berhasil membuat saya keki abizzz.

So...please no tobaco. Biarkan rumah kita tetap sejuk dan bebas polusi asap roko yach pak.....


0 comments