April 01, 2009 | 9:52:00 AM

MPASI


Ga terasa usia Rara anak ke 2 ku dah 5M7D, mulai dech sibuk browsing artikel, cari2 resep buat MPASI, beli buku2 tentang menu sehat dan aman buat baby, juga gabung di beberapa milis yang berhubungan.

Yang jadi pertanyaan sekarang ini kok mau sich secara repot-repot beginih?
Adalah, entah mengapa saat Wawa kecil dahulu tak pernah terlintas dalam benak untuk menggali sedikit ilmu tentang ASI or MPASI. Pengalaman menjadi ibu baru jauh dari sanak dan keluarga mungkin membuatku tak tahu banyak tentang seluk beluknya, serta tak banyak orang yang mau sekedar memngingatkan, atau mungkin bahkan rasa malaskah yang menjadi penyebabnya?

Hingga Wawa mendapatkan makanan kaleng dan istant pada awal2 ia belajar mengenal makanan padatnya. Jus buah kalengan, food finger buatan pabrikan. Untungnya ASI masih dapat ku pertahankan sampai ia berusia 24M.

Tak heran saat ini Wawa lebih suka ngemil makanan gurih, chiki2, permen, es,dan bahkan junk food dari pada masakan di rumah dengan menu sayur yang tentunya lebih sehat dari jajanan di luar sana.

Berkaca dari pengalaman pertama heheehhe, saya kapok dan ingin memberikan yang terbaik buat Rara pada awal2 belajar makan dan mencoba mengecap macam ragam makanan.
Makanan dan jajanan di luar sana mungkin kecil kelihatannya tetapi tak baik untuk hari tuanya.

so....doain yach biar saya bisa jadi koki yang handal buat anak2 ku....


1 comments